Beranda > Umum > Free Lunch…ada yang lebih butuh…

Free Lunch…ada yang lebih butuh…

 

Hari ini tidak seperti biasanya, dapat makan siang gratis. Ya ini memang seperti kayak ritual aja ya. Hah emang kalo sudah denger yang namanya gratisan (bawaannya pasti semangat duluan). Yups betul, hari ini dapat makan siang gratis. Lho Koq gratis…??? emang ada yang mau ngasih gitu..??? eit, tunggu dulu jangan pernah berprasangka negatif dulu ah, karena masih banyak orang baik diluar sana, so jangan pernah ngejudge orang seenaknya ya.
Gak tau neh, kenapa ngebahas free lunch ya… (bahasa kerennya : makan siang gratisan). Ayo siapa yang gak mau ditraktir, apalagi kalau sudah ada yang ultah. Sebenernya ini sebuah tradisi atau bukan saya sendiri tak mengerti. Tapi apa daya, mungkin ini adalah rasa syukur yang mau traktir di hari ulang tahun. 

Sebenernya banyak orang yang menjadikan ini sebagai sebuah keharusan, apalagi kalau ada teman yang ulang tahun, pasti yang pertama kali disebutkan setelah ucapan selamat ulang tahun adalah “ditunggu ya makan-makannya”. Kalau untuk masalah makan, wuih no. 1 deh apalagi buat para penggemar gratisan, ini merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu.
Boleh nggak ya kalau nggak traktir..???
Ya sebenarnya ini bukan merupakan keharusan, ya kalau emang punya niat baik ya silahkan traktir teman,,itupun kalau lagi ada uang (coba kalau lagi boke dan tanggal gajian masih lama,,,widih gawat ya.,,)
Hal yang paling penting adalah kebersamaan dan banyaknya teman, sahabat, keluarga dan kerabat yang pasti mengucapkan selamat dan doa di hari yang special itu..Lho koq jadi agak melenceng dari judul ya…hooh,
Kalau memberi makan orang yang sudah pasti bisa makan itu biasa, tapi kalau memberi makan kepada orang yang benar-benar membutuhkan makan, itu baru luar biasa..

Ketika hari ulang tahun tiba, yang dipikirkan adalah kado dan traktiran (saya juga kepikiran itu). Senang banget pastinya kalau ada yang ulang tahun, karena pasti ada makan gratis neh. Padahal itu juga gak selalu berbentuk makan siang, bisa juga dalam hal lain dong seperti traktiran lainnya tapi mayoritas makan siang (ini pengalamanku, apa pengalamanmu ???)
Kalau saja kita tidak hanya memikirkan diri sendiri dan bisa memikirkan orang lain..
Orang yang masih bisa mencari makan, bisa mendapatkan makanan dengan mudahnya, tapi masih ada banyak orang diluar sana yang sangat sulit mendapatkan makanan. Percaya atau tidak, mereka ada disekeliling kita. Kalau kita bisa memberi makan orang yang sudah tentu bisa mencari makanan sendiri, kenapa kita tidak bisa membantu orang yang benar-benar kelaparan diluar sana. Saya termasuk orang yang beruntung karena masih bisa makan dan bisa merasakan enaknya makanan, tetapi diluar sana kawan, saudara kita sedang kelaparan dan bahkan membeli makananpun tak mampu.
Kalau saja kita bisa membantu mereka sedikit saja, itu tetap akan sangat berarti bagi mereka.  Suatu sosok yang tak pernah terbayangkan sebelumnya, yang saya sendiri alami ketika itu. Pemandangan yang tidak pernah terbayangkan bila harus melihat orang yang sedang mencari makanan di tempat sampah. Sampah,,,mendengarnya saja pasti sudah jijik dengan penuh kotoran dan bau yang tidak sedap.
Dan keadaan yang sebenarnya, orang itu langsung makan ditempat sampah dengan memungut sisa-sisa makanan yang ada yang mungkin dalam keadaan basi.
Sanggupkah kita melihatnya,,,saya sendiri sebenarnya tidak tega sama sekali. Itulah potret hidup negeri ini, banyak orang yang masih kekurangan yang sering tak dipedulikan…

Jadi sebenernya mungkin emang benar, tulisannya tidak nyambung tapi biarkan saja toh itu hanya ungkapan yang ada dikepala saya saat ini.  Kalau bisa membantu orang lain, itu adalah tindakan yang paling mengesankan. So, membantu orang lain tidaklah harus dengan sesuatu yang besar, cukup melakukan hal kecil yang bisa membuat orang lain terbantu.
Jadi buat saya,  terimakasih banget buat yang sudah memberikan makan gratis pas di hari ulang tahunnya selama ini, semoga bisa belajar berbagi juga dengan orang yang lebih membutuhkan diluar sana.

Pokoknya terima kasih banyak buat yang sudah ngasih free lunch, semoga bisa menjadi lebih baik dan bisa berbagi dan menolong orang yang kekurangan.

Ini ceritaku hari ini, apa ceritamu..???
yang penting tulis  aja jangan ragu, karena dengan saran dan kritikan orang lain, kita bisa mengubahnya menjadi lebih baik dan membuktikan bahwa merekalah semangat kita karena merekalah yang membuat kita lebih baik.

So, hanya ingin mengucapkan Happy b’day…

  1. Juli 19, 2011 pukul 10:31 am

    ikutan comment ah….
    sebenernya klo kita ulang tahun harusnya tambah sedih ya…
    karena berarti “jatah” hidup kita di dunia makin lama makin berkurang. kita makin dekat dengan kematian… merinding ya dengernya…
    anyway, gw setuju bgt sama bahasan diatas. memberi “traktiran” untuk orang-orang yang kelaparan akan lebih bermakna ketimbang traktir temen2 deket yg notabene punya “banyak uang”.
    jadi intinya untuk neny : klo taun depan ada umur, traktir teman-teman kantor & kaum dhuafa sekalian ya nen🙂 jd imbang tuh, antara kebaikan untuk akhirat & kebaikan untuk di dunia. wakakakakak……

    • Juli 19, 2011 pukul 1:35 pm

      @ mba Yani & mba Fid : Thanks dah mampir…betul sekali…

  2. Fidia
    Juli 19, 2011 pukul 10:29 am

    setuju sama penulis…. ditunggu tulisan2 berikutnya yaa…

  3. Juli 18, 2011 pukul 10:03 pm

    “Kalau memberi makan orang yang sudah pasti bisa makan itu biasa, tapi kalau memberi makan kepada orang yang benar-benar membutuhkan makan, itu baru luar biasa..” Saya setuju dengan yang ini.😉

    Hari ulang tahun buat saya sama saja dg hari lain. Itulah sebabnya saya tidak pernah merayakannya. Bukannya tidak bersyukur tetapi rasa syukur itu tidak harus dengan merayakan hari kelahiran. Ini sih kalau saya.😉

    Btw, makasih tautannya sdh diganti😎

    • Juli 18, 2011 pukul 10:38 pm

      sama-sama pak,,,iya pak maklum masih belajar jadi main keluarin apa yang ada di kepala ja pak, supaya gak menghambat untuk berkarya pak..ya sudah dikeluarkan saja walaupun sebenernya emang biasa aja…

  4. neny
    Juli 18, 2011 pukul 9:43 pm

    gw tw pasti gi ngomongin gw ya???!!ya..ya…ya…jgN lp KadOna ya….=p

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s