Beranda > Seputar Berita > Bertambahnya Korban Situ Gintung…

Bertambahnya Korban Situ Gintung…

banjirgintung2dlm JAKARTA – Hujan deras di lokasi musibah Situ Gintung memaksa tim evakuasi menghentikan pencarian korban. Ribuan warga pun terlihat berhamburan mencari tempat berteduh.

Para warga korban musibah Situ Gintung dan pengunjung yang sengaja datang untuk melihat langsung lokasi kejadian berlarian memasuki tenda-tenda penampungan. Dalam sekejap, tenda penampungan yang berasal dari ormas, parpol, serta tenda milik aparat kepolisian dan tentara itu telah sesak.

Hujan deras mengakibatkan alas terpal tergenang air. Untuk menghalau air masuk semakin banyak, sebagian warga membuat saluran air, sementara warga lainnya membersihkan genangan air yang telanjur masuk.

Hujan deras yang hingga laporan ini diturunkan masih terjadi, dimanfaatkan warga korban musibah, tim evekuasi, dan aparat kepolisian untuk makan siang.

Mabes Polri secara proaktif melayani korban musibah Situ Gintung. Hal itu dilakukan dengan mendirikan posko pengurusan dokumen penting seperti KTP, STNK, surat tanah dan lainnya yang hilang akibat bencana tersebut.

“Akibat jebolnya tanggul Situ Gintung banyak warga yang kehilangan dokumen penting seperti KTP, STNK surat tanah dan lainnya,” ungkap Wakadiv Humas Mabes Polri Brigjen Sulistyo Ishak  saat dihubungi okezone, Kamis (2/4/2009).

Dia menjelaskan, untuk menindaklanjuti masalah tersebut pihak kepolisian secara proaktif melayani masyarakat untuk merespons laporan adanya dokumen penting yang hilang dengan tidak dipungut biaya.tanggul-tanah

Dengan demikian, kata dia, masyarakat yang kena musibah tidak perlu repot mengurus ke sana ke mari. “Rencananya posko dibuka di sekitar Situ Gintung mulai pukul O8.00-16.00 WIB, sejak hari ini hingga semua warga mendapatkan surat keterangan kehilangan tanpa dipungut biaya atau gratis,” katanya.

Menurut dia, unsur pelaksana dalam program dadakan ini adalah Polda Metro Jaya dan Mabes Polri. “Nantinya laporan-laporan warga mengenai dokumen yang hilang akan dikoordinasikan dengan instansi lainnya,” pungkasnya. (sumber: okezone.com)danau

  1. ida
    April 4, 2009 pukul 11:18 am

    jgn putuz asa ngadepin cobaan

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s