Beranda > Seputar Berita > Sejarah peperangan Israel Vs Palestina

Sejarah peperangan Israel Vs Palestina

Berikut ini merupakan sejarah tentang konflik israel dan palestina. Sampai sekarang kekejaman mereka (Israel) masih terjadi sampai saat ini. untuk itu, mari kita telusuri sejarah nya…….

Hingga 1949
Deklarasi Balfour 1917

2 November 1917. Inggris mencanangkan Deklarasi Balfour, yang dipandang pihak Yahudi dan Arab sebagai janji untuk mendirikan ”tanah air” bagi kaum Yahudi di Palestina.
Revolusi Arab 1936-1939.

Revolusi Arab dipimpin Amin Al-Husseini. Tak kurang dari 5.000 warga Arab terbunuh. Sebagian besar oleh Inggris. Ratusan orang Yahudi juga tewas. Husseini terbang ke Irak, kemudian ke wilayah Jerman, yang ketika itu dalam pemerintahan Nazi.
Teks 1922: Mandat Palestina Liga Bangsa-bangsa

Mandat Britania atas Palestina
Rencana Pembagian Wilayah oleh PBB 1947
Deklarasi Pembentukan Negara Israel, 14 Mei 1948.

Secara sepihak Israel mengumumkan diri sebagai negara Yahudi. Inggris hengkang dari Palestina. Mesir, Suriah, Irak, Libanon, Yordania, dan Arab Saudi menabuh genderang perang melawan Israel.
Perang Arab-Israel 1948
Persetujuan Gencatan Senjata 1949

3 April 1949. Israel dan Arab bersepakat melakukan gencatan senjata. Israel mendapat kelebihan wilayah 50 persen lebih banyak dari yang diputuskan dalam Rencana Pemisahan PBB.
Exodus bangsa Palestina

[sunting]
1949-1967
Perang Suez 1956
Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) resmi berdiri pada Mei 1964. Tujuannya menghancurkan Israel.
Perang Enam Hari 1967
Resolusi Khartoum
Pendudukan Jalur Gaza oleh Mesir
Pendudukan Tepi Barat dan Yerusalem Timur oleh Yordan

[sunting]
1967-1993
Perjanjian Nasional Palestina dibuat pada 1968, Palestina secara resmi menuntut pembekuan Israel.
1970 War of Attrition
Perang Yom Kippur 1973
Kesepakatan Damai Mesir-Israel di Camp David 1978
Perang Lebanon 1982
Perang Teluk 1990/1
Kesepakatan Damai Oslo antara Palestina dan Israel 1993

13 September 1993. Israel dan PLO bersepakat untuk saling mengakui kedaulatan masing-masing. Pada Agustus 1993, Arafat duduk semeja dengan Perdana Menteri Israel Yitzhak Rabin. Hasilnya adalah Kesepakatan Oslo. Rabin bersedia menarik pasukannya dari Tepi Barat dan Jalur Gaza serta memberi Arafat kesempatan menjalankan sebuah lembaga semiotonom yang bisa “memerintah” di kedua wilayah itu. Arafat “mengakui hak Negara Israel untuk eksis secara aman dan damai”.
28 September 1995. Implementasi Perjanjian Oslo. Otoritas Palestina segera berdiri.
Intifada pertama

[sunting]
1993-sekarang
Kerusuhan terowongan Al-Aqsa

September 1996. Kerusuhan terowongan Al-Aqsa. Israel sengaja membuka terowongan menuju Masjidil Aqsa untuk memikat para turis, yang justru membahayakan fondasi masjid bersejarah itu. Pertempuran berlangsung beberapa hari dan menelan korban jiwa.
18 Januari 1997 Israel bersedia menarik pasukannya dari Hebron, Tepi Barat.
Perjanjian Wye River Oktober 1998 berisi penarikan Israel dan dilepaskannya tahanan politik dan kesediaan Palestina untuk menerapkan butir-butir perjanjian Oslo, termasuk soal penjualan senjata ilegal.
19 Mei 1999, Pemimpin partai Buruh Ehud Barak terpilih sebagai perdana menteri. Ia berjanji mempercepat proses perdamaian.
Intifada al-Aqsa

Maret 2000, Kunjungan pemimpin oposisi Israel Ariel Sharon ke Masjidil Aqsa memicu kerusuhan. Masjidil Aqsa dianggap sebagai salah satu tempat suci umat Islam. Intifadah gelombang kedua pun dimulai.
KTT Camp David 2000 antara Palestina dan Israel
Maret-April 2002 Israel membangun Tembok Pertahanan di Tepi Barat dan diiringi rangkaian serangan bunuh diri Palestina.
Juli 2004 Mahkamah Internasional menetapkan pembangunan batas pertahanan menyalahi hukum internasional dan Israel harus merobohkannya.
9 Januari 2005 Mahmud Abbas, dari Fatah, terpilih sebagai Presiden Otoritas Palestina. Ia menggantikan Yasser Arafat yang wafat pada 11 November 2004
Peta menuju perdamaian
Juni 2005 Mahmud Abbas dan Ariel Sharon bertemu di Yerusalem. Abbas mengulur jadwal pemilu karena khawatir Hamas akan menang.
Agustus 2005 Israel hengkang dari permukiman Gaza dan empat wilayah permukiman di Tepi Barat.
Januari 2006 Hamas memenangkan kursi Dewan Legislatif, menyudahi dominasi Fatah selama 40 tahun.
Januari-Juli 2008 Ketegangan meningkat di Gaza. Israel memutus suplai listrik dan gas. Dunia menuding Hamas tak berhasil mengendalikan tindak kekerasan. PM Palestina Ismail Haniyeh berkeras pihaknya tak akan tunduk.
November 2008 Hamas batal ikut serta dalam pertemuan unifikasi Palestina yang diadakan di Kairo, Mesir. Serangan roket kecil berjatuhan di wilayah Israel.
Serangan Israel ke Gaza dimulai 26 Desember 2008. Israel melancarkan Operasi Oferet Yetsuka, yang dilanjutkan dengan serangan udara ke pusat-pusat operasi Hamas. Korban dari warga sipil berjatuhan

  1. Juni 27, 2015 pukul 6:50 pm

    Kalian semua gila. Orang berperang kamu yg menderita. Gila namanya tu.

  2. September 25, 2014 pukul 6:10 am

    My brother suggested I might like this web site. He was entirely right.
    This post truly made my day. You cann’t imagine just how much
    time I had spent for this info! Thanks!

  3. Mei 23, 2014 pukul 4:53 pm

    wajar israel menang tuhannya juga ada 3 haaa………………..berjuang lah orng2 soleh (palestina) jngn menyerah sampai hari ahirrr (kiamat) mudah2han kalian ada d dlm rido alloh aminnnnnn

  4. bije
    November 29, 2013 pukul 1:01 am

    israel itu pengikut dajal

  5. November 10, 2013 pukul 9:05 am

    Israel bangsa pilihan TUHAN gk akan kalah deh..
    Israel Cuma sendiri tapi di berkati TUHAN
    Palestina. Mesir, Suriah, Irak, Libanon, Yordania, dan Arab Saudi menabuh genderang perang melawan Israel, kok gk bisa kalahin Israel , kan kalian banyak kok gk bisa ?
    Because Israel diberkati TUHAN (sudah dari zaman dulu )

  6. Juli 29, 2013 pukul 7:37 pm

    Please let me know if you’re looking for a writer for your blog. You have some really great posts and I believe I would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I’d really like to write some material for
    your blog in exchange for a link back to mine. Please blast
    me an e-mail if interested. Cheers!

  7. Juni 16, 2013 pukul 10:54 am

    Wkwkwkwkwk sumpah menyumpah
    Jadi beginilah kelakuan agama agama besar di dunia ic ic ic
    Senjata pemusnah masal terkuat mungkin bukan nuklir
    Bisa jadi agama

    Selamat berperang ya jangan lupa doa dulu low
    Supaya masuk surga ? Kalau ada apa apa

    Nanti laporan di surga berapa orang kafir yg telah kalian bunuh…..kalian siksa kalian paksa masuk agama kalian …kalian kutuk berapa orang…. lengkap tuww laporan
    Nanti dapat hadiah kejutaan disana

    Silakan di lanjutkan lagi comentnya saya mau ambil kacang dulu… seru ini broo…
    Gak perlu saling memaafkan mendoakan mengampuni memberkati dll gak seru kan itu ?

  8. Mei 9, 2013 pukul 11:07 am

    hahaa.. iki podo ngopo sih kok ,alah padu dewe2?? sudahlah didunia ini memang selalu ada pro kontra… yg nasrani sudah pasti membela israel dan yg muslim sudah pasti membela palestine.. mari kita lihat saja kebenaran pasti akan terlihat diakhir nanti.. salam damaii piss yaa ^^

  9. Mei 6, 2013 pukul 8:34 pm

    mari berdamai.🙂

  10. Desember 1, 2012 pukul 9:23 am

    anti yesus neeh n yahudi islam neehhhhhhh

  11. NN
    November 29, 2012 pukul 6:29 pm

    berdamailah wahai para pendukung kedua belah pihak,,,gimana israel sma palestina mau damai kalo pendukungnya aja pda ribut sendiri,,,!!!!

  12. November 27, 2012 pukul 10:58 pm

    Kawan2 semua,kalian jangan salah menilai tentang israel-palestina karena konflik ini bukanlah konflik antara agama islam dan kristen.
    Karena di palestina tidak semuanya yang beragama islam dan begitu juga sebaliknya.
    Intinya konflik israel-palestina ini di karenakan masalah sengketa tanah leluhur.
    Sebab islam-nasrani-jewish adalah agama samawi yang turun langsung dari ALLAH SWT kepada kita umatnya..
    Maka dari itu kita yang memeluk agama samawi marilah bersatu demi perdamaian di israel-palestina..

  13. R
    November 26, 2012 pukul 8:31 pm

    Penyerangan dan pembantaian israel ke palestina yang menyebabkan korban nyawa melayang hingga 400 orang lebih memang mengundang banyak kecaman dari seluruh dunia.
    Saya mungkin sedikit ber opini, opini saya adalah ” kepana masalah israel dan palestina tidak pernah selesai”. ternyata jawab nya menurut agama islam kedua daerah itu tidak akan pernah damai, jika kedua daerah itu sudah damai maka kiamat akan dekat.
    Dan ini menurut saya kenapa kebanyakan orang hanya bertriak dalam hati seperti saya dan tidak berani berbuat dalam bukti nyata. Negara amerika dan Eropa kalau ada masalah di luar israel dan palestina maka akan cepat mengirim pasukan nya dengan alaasan pasukan perdamaian seperti di irak dan hasilnya lihat lah irak dan afganistan sekarang.
    Kenapa negara negara eropa dan amerika diam dengan masalah israel dan palestina ? jawab nya negara negara ini takut dengan cerita di atas yaitu kalau sampai daerah ini berdamai maka kiamat akan dekat, dan itu juga kenapa negara negara arab juga diam.
    Negara negara yang selama ini kelihatan berkuasa ternyata seperti macan ompong kalau mengangkut kedua masalah ini. yang berani berbuat adalah masyarakat sipil biasa yang mungkin memang sudah siap menerima kiamat.
    Jadi mau tidak mau langsung tak langsung ini lah bukti Islam itu kuat dan negara manapun di dunia mengakui kebenaran islam.

  14. November 26, 2012 pukul 3:27 am

    I think the admin of this web site is really working hard in support of his web page, since here every information is quality based material.

  15. November 23, 2012 pukul 5:05 pm

    Zery Tanhil :
    yang benar,U Agama apa,?….,,,,,,

  16. November 22, 2012 pukul 2:31 am

    Islam-Keristen sama2 merasa benar,jadi susah berdamai.
    Bila ingin tau kebenaran,coba anda koreksi dengan teliti dari sejarah beserta bukti yang akurat,mana yang sesungguhnya & mana yang palsu.

    Ingat!Jgn salah teliti…

  17. Panji Kristus
    November 22, 2012 pukul 12:21 am

    tujuan israel adalah untuk mengambil hak tanahnya yang adalah tanah perjanjian dari Allah.. memang nantinya israel akan kalah, dan itu memang jg sudah d tulis d dalam kitab kristen maupun islam, namun Allah sendiri berfirman dalam injil, bahwa kekalahan israel itu terjadi setelah tanah perjanjian Allah telah d dapat, dan israel kalah adalah sbagai tanda dunia kiamat, serta turunnya lagi nabi Isa/Yesus Kristus ke bumi untuk memerangi dajjal, serta penghabisan masa islam. itu semua yg saya dapat dari persamaan tanda akhir zaman mnurut agama kristen dan islam. begituuuuu..

  18. agus
    November 20, 2012 pukul 9:32 pm

    d islam mengajarkan untuk saling mengasihi,dan menghormati antar agama,hanya kalian2lah yang dibutakan oleh berita2 dari media tv,dsb,tanpa kalian teliti lebih lanjut yangsebenarnya terjadi,dan kalian menerimanya mentah2,d tv sering diliput,islam teroris,biada apalah,tapi media justru bungkam kalo islam berbuat kebaikan dan saling mengasihi,gw liat sendiri buktinya

  19. preman
    November 20, 2012 pukul 4:06 pm

    israel harus dihancurkan

  20. jon
    November 20, 2012 pukul 3:40 pm

    DAMAI DIMANA?

  21. jon
    November 20, 2012 pukul 3:38 pm

    DAMAI DMNA???????

  22. November 20, 2012 pukul 3:29 pm

    adu….palestina itu bisa sadar ga setiap lawan kalah terus to.

  23. Kasih
    November 17, 2012 pukul 4:59 pm

    terlalu jauh kawan pikiran kita utk orang yang berada jauh disana.. diri sendiri dulu trus ke keluarga trus ke tetangga kelurahan sampai dri sabang sampai merauke.. masalah HAM ? di Indonesia bahkan dilingkungan kita sendiri tak jarang mendengar orang yang makan dari sampah2 dari sisa2 sampai gak ada tempat tinggal?😦 . bersyukurlah kita tinggal di Indonesia yang punya byk tantangan menyatukan byk perbedaan dari ras agama suku dsb.. lebih baik kita berbuat baik dan terus berbuat baik. Agama ?? teruslah berbuat baik maka org akan tau Agamamu dri perbuatanmu.. GBU

  24. mrkayat
    November 17, 2012 pukul 1:56 pm

    sudah tertulis di kitab,BANGSA ISRAEL adalah bangsa kesayangan ALLAH.inilah yg membuat bangsa2 takut dgn israel krn otomatis israel gak mungkin dihancurkan apalagi kalah perang.saat ini israel dlm proses mencari/menempati tanah yg telah dijajikan ALLAH.Janji ALLAH pasti terlaksana tinggal tunggu waktu saja.pada saatnya nanti ISRAEL mengalami kekalahan saat itu pula isa datang untuk menyelamatkan.apa artinya kalo isa/yesus datang ke 2 kalinya?telah tertulis di alqran KIAMAT AKAN TERJADI.andaikata krisis gaza mnjadi perang besar2an kemenangan tetap di pihak israel krn israel harus menempati tanah yg telah dijanjikan ALLAH.setelah israel berhasil menempati tanah yg dijanjikan baru israel bisa kalah perang andai ada perang lagi.janji ALLAH pasti digenapi.so pasti.

  25. lion
    November 15, 2012 pukul 2:47 pm

    kita semua saudarara,walaupun berb eda agama,karna nenek moyang kita dahulu nabi adam ,dan kita semua saudara

    • di
      November 18, 2012 pukul 1:24 pm

      Klo beda agama namanya “teman/sahabat”,kalau saudara itu yg seiman dan seagama.

  26. Islam agama ku
    Oktober 27, 2012 pukul 7:41 pm

    hay orang” kafir (nasrani dan yahudi) , apakah kalian sadar siapa pencipta tuhanmu, dan apa kalian sadar, pencipta kalian itu siapa…? terkutuklah kalian , sudah menyekutukan pencipta dari segala yg ada di alam semesta ini , ( ALLOH SWT ).

    • PEACE
      November 19, 2012 pukul 12:48 pm

      teruslah berbuat baik maka org akan tau Agamamu dri perbuatanmu

  27. fiqih
    Oktober 23, 2012 pukul 2:14 pm

    itu betul sekali israel ccd saya lebih pilih palestina

  28. fiqih
    Oktober 23, 2012 pukul 2:12 pm

    itu beltul sekali

  29. Adi Pasaribu
    Oktober 23, 2012 pukul 12:46 am

    Zihad itu sama saja dengan kekerasan,di agama Islam itu tidak ada di ajarkan saling Mengasihi sesama Manusia…Yang di ajarkan agama Islam itu mungkin Kekerasan yang ada,Contoh Bom Bali,di Hotel JW Marriot Kuningan(Jakarta),dll sebagainya yg di lakukan teroris Di Indonesia,sedangkan Di Palestina,Iran,atau Negara Islam Lainnya sama saja begitu…Pokoknya ISLAM itu identik Dengan Teroris,dengan tidak ada Damai,tidak ada Kasih…selalu niatnya untuk membunuh sesama Manusia…
    wahai Manusia Yang Beragama Islam,apakah Kalian sadar,kalau diri kalian itu Manusia yang terbuat dari Tanah yang Matinya akhirnya Kembali Ke Tanah…
    kenapa Kalian harus saling Membunuh antar Manusia,walaupun beda Agama…
    Apakah Mungkin di Agama Islam(AL-QURAN)di ajarkan kekerasan yaa???

    • Islam agama ku
      Oktober 27, 2012 pukul 7:45 pm

      eh anjing berantem lu sama w….. kristen ANJING

      • Kasih
        November 17, 2012 pukul 4:46 pm

        begini ini yang diciptakan Tuhan tapi di penuhi IBLIS.. ketahuilah Firman ALLAH itu.. jgn karena wahyu di goa anda jadi sperti ini.. Bertobat lah.. kedamaian di Hatimu tidak akan membuat anda berkata2 seperti kebun hewan..

        • di
          November 18, 2012 pukul 1:21 pm

          Coba berfikir dan cermati.bahasamu halus,tp memiliki arti yg jauh lebih kasar dr pd kata2 hewan.

          • November 20, 2012 pukul 3:11 pm

            Alloh swt berfirman bersiaplah wahai engkau yg sudah menyekutukan diriku untuk masuk ke dalam neraka jahanam dan bermandikan api nauzubilah mindzalik

      • Juli 18, 2014 pukul 8:40 pm

        maaf “Islam agama ku” kata” anjing tidak boleh di ucapkan karena terlalu kasar untuk anda lontarkan, jika anda orang islam tulen dari lahir maka kata” tersebut dilarang dan ALLAH membenci penghinaan… ingat nabi Muhammad tidak pernah mencela agama yang berbeda. jika anda marah dengan ucapan orang kristen tersebut bisakah berucap baik” dan menjelaskannya…?? karena mereka menyangka banget kalau kita di ajari kekerasan, padahal hanya orang” islam bodoh yang menyalah artikan jihat sebagai kekerasan… dan dampaknya kepada semua umat islam.

    • di
      November 18, 2012 pukul 1:09 pm

      Di Alquran telah tertulis mengenai perang tsb.jika memang kalian mengaku org beragama,pilihlah agama yg paling benar,Al quran kitab yg tidak pernah diragukan isi dan keasliannya,tidak pernah berubah,dan selalu benar.coba bandingkan dgn injil made in manusia,jauh sekali perbedaannya.coba diteliti lagi.dan saya berani bertaruh,pemuka2 agama kristen mana ada yg bisa hafal isi dr injil tsb,walaupun satu lembar.byk bukti ketika pendeta2 yg mengaku hebat ditanya oleh org islam mereka tak bisa menjawab,malahan kelabakan menjawabnya.ya itu karena injil skr memang buatan manusia.Apakah kalian umat nasrani pernah membaca kitab suci kalian yg Asli diturunkan melalui nabi Isa????????sy yakin jawabannya blm.jadi coba ya di dipahami lagi.dan byk org bagian negara barat yg memeluk islam setelah pengeboman 11 september di Amerika,itu karena mereka penasaran dgn yg diajarkan Al quran,dan mereka sendiri akhirnya mengakui bahwa Al quran itu benar,dan menjadi mualaf.(Ada buktinya kawan).jadi jgn komentar yg macam2 sebelum meneliti…….Allahuakbar….

      • November 20, 2012 pukul 3:13 pm

        Subhanallah setuju

        • November 23, 2012 pukul 4:54 pm

          allahuakbar,,setuju banget tu,,,,,

      • Juli 18, 2014 pukul 8:47 pm

        setuju bangeet….1000% untuk anda,,,,
        tapi meyakinkan mereka semua sama saja dengan meyakinkan anak berumur 1 hari…. jika kita orang islam gak bisa membuktikan kpd mereka bagaimana mereka bisa percaya ucapan kita (org islam) sedangkan kita sudah di cap terorist… oleh kesalahan organisasi” hitam

    • R
      November 26, 2012 pukul 8:26 pm

      bro islam tidak akan mengajarkan kekerasan , coba buka Al-qur’an tidak ada aksi Kekerasan disituh , Jihad ? jihad adalah salah satu Contoh pembelaan agama , tapi bukan berarti adanya bom bali , dan Jw mariiot . ituh termasuk jihad . mereka salah menafsir apa arti jihad sebenarnya . teroris ? teroris ituh adalah pasukan Inteljen Yahudi asal kau tau . gudang kejahatan yg terjadi di dunia ituh sumbernya dari yahudi .
      kalo mau bicara masalah Kitab , mari kita bahas injil , yang menuliskan kalo Nabi Isa bercumbu dengan anaknya ? apakah bukan ituh pelecehan seksual ? atau tuhanmu yang bejad ? bukalah injilmu berapa Ayat Seksual yg ada di dalamnya . karena sering di revisi kitabmu ! maka HIV AIDS menyebar luas ! apakah yg kau sembah ? tuhanmu pun di kabarkan sudah meninggal . lahir di kandang domba ? dan mempunyai ibu ? kenapa enggak ibunya saja kau sembah ? toh dia yg melahirkan tuhanmu !
      Berfikir . jgn mau kau terlambat sebelum hari akhir

  30. Adi Pasaribu
    Oktober 23, 2012 pukul 12:43 am

    Zihad itu sama saja dengan kekerasan,di agama Islam itu tidak ada di ajarkan saling Mengasihi sesama Manusia…Yang di ajarkan agama Islam itu mungkin Kekerasan yang ada,Contoh Bom Bali,di Hotel JW Marriot Kuningan(Jakarta),dll sebagainya yg di lakukan teroris Di Indonesia,sedangkan Di Palestina,Iran,atau Negara Islam Lainnya sama saja begitu…Pokoknya ISLAM itu identik Dengan Teroris,dengan ada Damai,tidak ada Kasih…selalu niatnya untuk membunuh sesama Manusia…
    wahai Manusia Yang Beragama Islam,apakah Kalian sadar,kalau diri kalian itu Manusia yang terbuat dari Tanah yang Matinya akhirnya Kembali Ke Tanah…
    kenapa Kalian harus saling Membunuh antar Manusia,walaupun beda Agama…

    Apakah Mungkin di Agama Islam(AL-QURAN)di ajarkan kekerasan yaa???

  31. Oktober 5, 2012 pukul 6:20 pm

    WOI KAFIR NASRANII.. KALIAN MENYIKSA SESAMA MANUSIA.. BUKA MATA KALIANN.. BOLEH KALIAN BENCI TERHADAP KAMI… TERSERAH URUSAN KALIANN! TAPI PENYIKSAAN PALESTINA, TIDAK SEKEJAM ITU JUGA KALEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE!!!! GUA BENAR BENCI AM YAHUDI ISRAEL KEJAMM.. SKRNG LIHAT MNTAN PEMIMPIN KALIAN SUDAH KENAA AZAB U KNOW?

    • Kasih
      November 17, 2012 pukul 4:52 pm

      BENCI..?.. memang namanya manusia tidak lepas dri sifat kemanusiaan, tapi ingat DI KRISTEN TIDAK KENAL KATA UNTUK MEMBENCI.. andaikan pun kamu berada didepanku.. kamu pasti akan saya perbuat seperti kakak atau adikku.. karena kita bersaudara.. gak perlu bilang WOW.. karena itu sifat yg di ajarkan dan di tanamkan kepada kami dari kecil utk selalu berdamai kepada siapapun.. GBU all

  32. September 19, 2012 pukul 9:07 am

    I hate Israel And Yahudi People because they are Son Of A Bitch !!!
    Just like Christian (Orang kristen Protestan/Katolik) Yang komentarnya ngata2in Islam dengan Membela Israel..
    Kalian itu Orang Idiot yang Bakal Masuk Neraka 4ever.., Sesat karena ke-NAIF-an kalian Sendiri..

    • November 20, 2012 pukul 9:18 pm

      kalo kita tau mana yang benar menurut kita, lebih baik kita diam sampe orang yang keukeuh sama pendapat salahnya mengakui sendiri, sadar sendiri sama kesalahannya..
      ga usah jadi pada ribut disini, kalo disini malah saling ngejelek2in juga ga ada beda nya dong ama israel..
      stay cool brader..

      islam slalu mengajarkan toleransi beragama, hargai agama lain coy..
      bahkan kalau ada orang nonislam yang teraniaya pun, nabi kita, nabi umat muslim sedunia, Muhammad SAW pun menolong orang itu.
      tapi ketika agama lain menyerang, melukai kita atas nama agama, bahkan umat muslim disebut teroris, kita jangan takut melawan kalau menurut kita, memang kita benar..

      saya sedih soalnya malah jadi pada berantem sendiri disini..
      mending bantuin doa, atau kirim bantuan buat palestina buat yg pro palestina…
      buat yang pro israel, ga usah memperkeruh keadaan, karna pasti selalu ada pro dan kontra di kehidupan ini..
      tinggal kita pilih yang mana, ga usah terganggu sama pilihan orang, keep believin’ in what you truly believe..
      peace brader sister

  33. Agustus 25, 2012 pukul 10:17 pm

    saya mau brtannya mba! apakah di al-qur’an di tulis untuk menjadi teroris dan menghancurkan tmpat ibadah kaum nasrani.
    apakah itu yg diajarkan al-qur’an, mba kalau ya mba mestinya berpikir apakah islam itu kuat karna suci atau karena ingin menang sendiri. karna itu israel menyerang palestine yang mau nya menang sendiri, itu masalah nya coba islam ga pernah ada mungkin ga ada kjadian sperti ne kan!!!!!!!!!!!

  34. Agustus 25, 2012 pukul 10:02 pm

    menurut Agama saya(NASRANI), jelas di palestine telah dibangun masjidil apan tau dah, masjidil itu dibangu diatas reruntuhan BAIT SUCI AGAMA NASRANI yg tlah dihancurkan oleh agama muslim, karna hanya agama muslimlah yg “MENGHANCURKAN” tempat suci agama lain.
    disini saya memberi tau kpda anda agama muslim yg MUNGKIN DI AL~QURAAN “diajarkan” untuk menghancurkan agama lain, bahwa orang israel hanya ingin menempati tanah yang dijanjikan Yesus dan ingin membangun kmbali BAIT SUCI yg tlah di hancurkan ngerti ga?

    • di
      November 21, 2012 pukul 2:15 pm

      Sy kasian liat tulisan anda…..org Israel itu agamanya Yahudi.setau saya tempat yg diserang/ dibom Israel bukan hanya terdapat umat muslim,tapi juga ada tempat tinggal umat Nasrani…nah coba fikir…dimana kalian sbg org Nasarani saat saudara kalian di BBQ org2 yahudi.Apakah kalian tetap mendoakan yahudi?klo jawabanya iya berarti saya sangat kasian dgn saudara kalian yg tinggal di palestine malah di bombardir dan kalian malah tertawa n berterima kasih dgn Yahudi.makanya mikir n teliti ya.

    • November 23, 2012 pukul 5:03 pm

      yang benar,U Agama apa,?….,,,,,,

  35. Agustus 12, 2012 pukul 8:59 pm

    israel is the bes

    • Islam agama ku
      Oktober 27, 2012 pukul 7:47 pm

      EH ANJING BERANTEM SAMA W YOOOOOOO…..!

      • PEACE
        November 19, 2012 pukul 12:49 pm

        teruslah berbuat baik maka org akan tau Agamamu dri perbuatanmu

      • November 20, 2012 pukul 3:26 pm

        eeeeeeeeeee lo sadar to kata kata mu akan membawa kamu ke neraka bersama bosmu si iblis kan.

      • Mei 6, 2013 pukul 8:33 pm

        bisakah anda lebih sopan/

    • November 26, 2012 pukul 9:33 am

      monyet nasrani……….

  36. Galang
    Juni 17, 2012 pukul 12:45 pm

    Di dalam Al – Qur’an tlah dicantumkan Israel tidak akan menang

  37. Kasha olhoofats
    April 21, 2012 pukul 10:24 pm

    AS dn eropa tdk mw mnylsaikn mslh israel dn palestna krna masyarkt nasrani dn yahudi d slruh dnia mnggp israel adlh kota suci, d mna yesus memerintahkan agr stiap kafir memberkati israel. Pdhal tlah trbkti israel yg brslah!.. Tp AS ttap mmbla israel hnya krna prntah yesus yg ga’ jlas tu :)…. Itlah sfat orng x kafir yg slalu bkrja sma antra lain untk mnghncrkan islam.
    Dn d dlm islam d ktkan apbla palestina dn israel brdmai mka prtanda imam mahdi akn mncul dn isa almasih akn trun kmbli. Llu isa hncrkan slruh salib x dn grja, mka kiamt akn trjdi…. Jd intnya AS, eropa, dn ngra kafir laiinya bkrja sma dgn israel untk mnghncrkan islam…
    Tp islam kuat, dn tdk akn prnah bsa d hncrkan.

    Allah huakbar!!!!!

    Kafir akn mnysal d akhrat

    • kici
      September 13, 2012 pukul 3:04 pm

      embooohhh… dimana2 banyak yang mejatuhkan israel,,padahal si palestina yang busuk,,pasang muka menderita biar orang2 kasihan,, cuuiiihhh

      • hamba allah
        November 17, 2012 pukul 11:30 pm

        bertobatlah kalian…kalian itu sudah dirasukin syetan semua tertawa diatas penderitaan orang lain. azab akan menimpa kalian….allah maha besar.

  38. sofiana dewi
    April 13, 2012 pukul 6:26 pm

    bisakah antara palestina dan israel damai … ??? kenapa sih harus ada permusuhan …

  39. Maret 9, 2012 pukul 8:53 am

    seglomboran sampah lagi demi agama masin2 cacimaki ide KOM UNIS kan gak mau gitu?

  40. Blackmamen
    Februari 16, 2012 pukul 3:18 pm

    israel penghuni neraka anjing

  41. anton sugito
    Januari 24, 2012 pukul 8:17 pm

    kalian orang pendidikan bukan sih???
    kalian orng islam ato yahudi???
    ngmng ko kaya orng stresss

  42. Ifan
    Januari 15, 2012 pukul 10:31 pm

    Semua kekuatan di dunia tidak akan abadi, kita lihat ke masa lalu kehancuran kerajaan firaun padahal kerajaanya mempunyai power yang kuat namun kenyataanya apa cepat atau lambat akan mengalami kehancurankan ??? Coba pikirkanlah

  43. November 9, 2011 pukul 8:56 am

    Mbah….. aneh-aneh az kalian ini… orang jauh disana yg punya urusan urusan… kok kalian yg ribut…. pake minta tolong sama si ahmadinejad segala biar perang sama israel… mana dia mau… lha perang itu engga enak dan menyakitkan… coba kalau kalian mau… kalian lah yg berangkat kesana… lawan tuh si israel yg kau bilang laknatullah itu… biar nasib kau sama spt si khadafi tu… biar kau mati semua… nda ada gunanya kau hidup di Indonesia yg cinta damai ini… dasar pikiran sempit… yah… inteleklah sedikit…

  44. Aghku
    Oktober 9, 2011 pukul 10:21 pm

    Cuma allah yang tahu siapa yang terbaiik.

    Allah Huakabar”

  45. September 22, 2011 pukul 8:56 pm

    Penyerangan dan pembantaian israel ke palestina yang menyebabkan korban nyawa melayang hingga 400 orang lebih memang mengundang banyak kecaman dari seluruh dunia.

    Saya mungkin sedikit ber opini, opini saya adalah ” kepana masalah israel dan palestina tidak pernah selesai”. ternyata jawab nya menurut agama islam kedua daerah itu tidak akan pernah damai, jika kedua daerah itu sudah damai maka kiamat akan dekat.

    Dan ini menurut saya kenapa kebanyakan orang hanya bertriak dalam hati seperti saya dan tidak berani berbuat dalam bukti nyata. Negara amerika dan Eropa kalau ada masalah di luar israel dan palestina maka akan cepat mengirim pasukan nya dengan alaasan pasukan perdamaian seperti di irak dan hasilnya lihat lah irak dan afganistan sekarang.

    Kenapa negara negara eropa dan amerika diam dengan masalah israel dan palestina ? jawab nya negara negara ini takut dengan cerita di atas yaitu kalau sampai daerah ini berdamai maka kiamat akan dekat, dan itu juga kenapa negara negara arab juga diam.

    Negara negara yang selama ini kelihatan berkuasa ternyata seperti macan ompong kalau mengangkut kedua masalah ini. yang berani berbuat adalah masyarakat sipil biasa yang mungkin memang sudah siap menerima kiamat.

    Jadi mau tidak mau langsung tak langsung ini lah bukti Islam itu kuat dan negara manapun di dunia mengakui kebenaran islam.

    • Erick Susanto
      November 2, 2011 pukul 12:41 pm

      Bicara banyak saja kau.,.,.,.!!!! Kau Tau Apa,.,.,.!!!
      Yg kw tau cuma tidur saja.,.,,.,!!! Mau bicara2 opini lge.,.,.,.,!!! Omong Kosong saja kw,.,.,!!!

  46. September 22, 2011 pukul 8:55 pm

    Selama ini kita cenderung memahami bahwa Amerika Serikat menjadi ‘abdi’ Israel karena besarnya sokongan dana Yahudi di negeri Paman Sam itu. Dengan kata lain, Israel mengendalikan kebijakan politik luar negeri Amerika Serikat. Hubungan erat antara Israel dan AS memang menjadi salah satu warna mencolok dalam kebijakan luar negeri AS selama hampir tiga setengah dekade terakhir.

    Setiap tahunnya, AS mengirim bantuan ekonomi dan militer senilai $ 3 milyar ke Israel. Kongres pun jarang mempersoalkan besarnya limpahan dana ini. Bahkan kaum liberal yang biasanya menentang dukungan AS kepada negara pelanggar HAM tak pernah mempersoalkannya, demikian pula kalangan konservatif yang umumnya menentang bantuan luar negeri secara umum. Semua negara Barat, terutama Amerika Serikat, hampir selalu mendukung hak-hak Israel atas perdamaian dan keamanan Timur Tengah. AS tak pernah segan dan malu untuk berdiri di pihak Israel dalam ‘pengadilan’ PBB dan forum internasional lain yang menggugat pelanggaran Israel atas hukum internasional dan masalah serupa lainnya.

    Lalu, berdasarkan analisa geopolitik, apakah opini ini benar? Mungkin kita perlu sedikit mengkaji ulang peran dan kepentingan AS di Timur Tengah, khususnya yang berkenaan dengan Israel.

    Timur Tengah memiliki makna penting bagi AS seusai Perang Dunia ke-2. Saat itu, mereka mulai merasakan keuntungan-keuntungan minyak kawasan Teluk. Sejak saat itulah mereka memutuskan bahwa Timur Tengah tidak bisa lagi diabaikan dan mulai mengarahkan diri pada kawasan tersebut. Timur Tengah adalah sumber daya terbesar bagi kekuasaan strategis. Amerika Serikat sangat menyadari bahwa kendali persediaan minyak di Timur Tengah merupakan sarana untuk mengendalikan dunia. Karena menyadari potensi Timur Tengah, AS pun merancang berbagai strategi dan rencana untuk mengendalikan kawasan itu.

    Sementara, gagasan pemberian tanah air bagi bangsa Yahudi dikemukakan Perdana Menteri Inggris, Henry Bannerman, pada tahun 1906: ‘Ada sebuah bangsa (Bangsa Arab/Umat Islam) yang mengendalikan kawasan yang kaya akan sumber daya alam. Mereka mendominasi persilangan jalur perdagangan dunia. Tanah mereka adalah tempat lahirnya peradaban dan agama-agama. Bangsa ini memiliki satu keyakinan, satu bahasa, sejarah, dan aspirasi yang sama. Tidak ada batas alam yang memisahkan mereka satu sama lain…jika, suatu saat, bangsa ini menyatukan dirinya dalam satu negara; maka nasib dunia akan berada di tangan mereka dan mereka bisa memisahkan Eropa dari bagian dunia lainnya (Asia dan Afrika). Dengan mempertimbangkan hal ini secara seksama, sebuah organ asing harus ditanamkan ke jantung bangsa tersebut guna mencegah terkembangnya sayap mereka. Sehingga dapat menjerumuskan mereka dalam pertikaian yang tak kunjung henti. Organ ini juga dapat difungsikan oleh Barat untuk mendapatkan objek-objek yang diinginkannya.’

    Jadi, jelas bahwa Israel dibentuk berdasarkan kepentingan Barat, khususnya Inggris, untuk menanamkan sebuah organ asing di tengah Dunia Islam. Akan tetapi, melemahnya Inggris setelah Perang Dunia ke-2 membuat AS mampu mengambil alih kendali atas kawasan tersebut. AS mengakui kedaulatan Israel atas batas-batas yang aman dan ditentukannya, sekalipun Israel memiliki ambisi untuk mewujudkan Eretz Israel (Negara Israel Raya). Ini adalah perbedaan pertama antara AS dan Israel. Posisi Israel sejak awal berdirinya adalah jelas: mereka menolak menentukan batas-batas wilayahnya sejak awal mereka berdiri karena cita-cita Negara Israel Raya menetapkan bahwa batas Negara adalah wilayah Kerajaan Israel di zaman Raja Salomo (Sulaiman as). Ini berarti bahwa Israel menginginkan wilayah yang terbentang di antara Pantai Barat Syam (Libanon dan Suriah) hingga ke tepi sungai Eufrat (Kawasan Barat Irak) –sebuah wilayah yang amit-amit besarnya. Sementara, AS dan Barat hanya akan mengakui wilayah Israel seluas sekarang ini. Ini adalah bukti pertama bahwa Israel bukan sekutu mutlak bagi AS dan ada konflik kepentingan di antara keduanya.

    Sejak berdirinya Gerakan Zionis, bangsa Yahudi memang sengaja diarahkan untuk memiliki ‘sedikit’ dominasi politik dan ekonomi di kawasan tersebut. AS memiliki kepentingan untuk menjaga agar pengaruh Israel di Timur Tengah tidak meluas, karena meluasnya pengaruh Israel dapat merusak kepentingan AS untuk tetap memiliki pengaruh dan akses minyak di kawasan tersebut. AS memang melindungi Israel, menjamin keamanannya, dan ikut menjaga standar hidup bangsa Yahudi yang hidup di sana. Akan tetapi, AS menolak membagi pengaruhnya kepada Israel. Guna mencegah Israel melakukan ekspansi dan meluasnya pengaruh Israel di kawasan tersebut, kebijakan AS dilandaskan kepada upaya mengisolasi Israel dari kawasan lainnya, serta membatasi dan mengecilkan perannya dalam upaya penyelesaian masalah Palestina khususnya dan masalah Timur Tengah lain pada umumnya.

    Kebijakan AS terpusat pada kepentingan untuk mendirikan pula sebuah negara Palestina merdeka yang sekuler sebagai bagian dari instrumen keterlibatan mereka di Timur Tengah. Demi kepentingan tersebut, AS pun memberikan jaminan-jaminan internasional dan menempatkan pasukan multinasional di sepanjang perbatasan Israel dan negara-negara Arab tetangganya –Yordania, Suriah, Mesir, dan wilayah di mana negara Palestina akan didirikan. Kebijakan AS lainnya berkisar pada usaha internasionalisasi wilayah Yerusalem. AS memandang bahwa Internasionalisasi adalah solusi atas masalah sensitif Yerusalem yang akan melegakan Umat Kristen dan menjamin semakin kuatnya pengaruh AS melalui kehadiran PBB di sana.

    Dengan begitu, jelas bahwa Israel tidak mengendalikan AS, namun mereka bertindak efisien dalam memengaruhi kebijakan AS melalui manajemen kepentingan AS dan besarnya modal Yahudi di negeri tersebut. Kepentingan utama AS adalah untuk menjadi aktor utama yang mengendalikan Timur Tengah. Bagaimanapun juga, AS-lah yang berperan besar dan, dalam banyak hal, kebetulan ada kesamaan kebijakan AS dan Israel. Walau begitu, ini tidak bisa diartikan bahwa AS telah mengabaikan kepentingannya demi Israel. Dukungan AS kepada pemerintah Israel, seperti halnya dukungan AS kepada para sekutu bejatnya yang lain di dunia, tidak dilandasi oleh tujuan keamanan atau komitmen moral yang kuat kepada negara yang bersangkutan. Baik di Israel maupun negara lain, kebijakan luar negeri AS dilandasi kepentingannya untuk mengamankan kepentingan-kepentingan strategis mereka sendiri.

    • Erick Susanto
      November 2, 2011 pukul 12:39 pm

      Bicara banyak saja kau.,.,.,.!!!! Kau Tau Apa,.,.,.!!!
      Pulang Isap jempol saja kw.,.,.,.,!!! PUKI AYAM,.,.,.,.,!!!

      • piopio
        Desember 10, 2011 pukul 1:28 pm

        paling nggak sandy lebayer udah menyumbang pemikirannya akan masalah ini…daripada komen nggak penting yang bisanya cuma menghina,,,

  47. September 2, 2011 pukul 12:57 pm

    allohu akbar 3X…
    ahmadinejad tolong hancurkan israel dengan kekuatan militer iran yang canggih…Untuk membebaskan palestina dan menegakkan khilafah..smg pertolongan alloh datang..amien

    • josua
      Oktober 23, 2011 pukul 10:21 am

      hidup israel ! pertahankan smuanya sampai kiamat.
      aku dukung israel.

      • tentara putih
        Mei 28, 2012 pukul 1:48 pm

        kopok raineira kuh soakkk bela bela umat yahudi anjing fuck you josua kill you

      • preman
        November 20, 2012 pukul 4:03 pm

        bpk kau israel cepat atau lmbat pasti kalah

      • NN
        November 29, 2012 pukul 6:18 pm

        ah,,,bacot lu,,,skli lgi blang gtu w cipok pkek TV,,,

    • KinX
      Desember 2, 2011 pukul 7:23 pm

      kau kiranya bisa dihancurkan iran israel ????? takkan bisa dihancurkan iran israel mala israel yg akan meng hancurkan iran karna semua negara eropa dan amerika membela israel (islam the losser and yahudi and kristen the winner)

      • piopio
        Desember 10, 2011 pukul 1:23 pm

        sepertinya ini masalah politik…bukan masalah agama bung,,

      • Blackmamen
        Februari 16, 2012 pukul 3:30 pm

        goblok berani jangan ngomong doan anjing

        penhuni neraka jahanam

        islam win 100000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000 %

        israel dead and yahudi ende😛

        yahudi anjing

      • Juli 11, 2014 pukul 1:57 pm

        Najis Israel -_-
        Pendukung Israel itu cuman orang gila aja ….
        Udah tau Israel jahat masih aja ngedukung….
        WTF !!

  48. luluk
    September 1, 2011 pukul 9:03 am

    kasihilah musuh musuhmu…wahai saudara saudaraku di Indonesia, janganlah menyala amarahmu karena itu jebakan iblis!

  49. Desember 14, 2010 pukul 3:11 am

    Hancurkan israel laknatulloh

    • oke
      Desember 2, 2011 pukul 7:25 pm

      hancurkan palestina !!!!!! win untuk israel 99%, win untuk palestina1% wkwkwkwkwkwk

      • Blackmamen
        Februari 16, 2012 pukul 3:21 pm

        Israel win 0 % Win untuk palestina 10000000000000000000000000000000000000000000000000000 %

        israel penghuni neraka jahanam

  50. rainferdian@ymail.com
    Juni 6, 2010 pukul 4:20 pm

    israel panteeeeeeeeekkkkk

    • bin
      Desember 2, 2011 pukul 7:26 pm

      palestina kontol betul !!!!!!!!!

      • Blackmamen
        Februari 16, 2012 pukul 3:22 pm

        israel ewh kanjutan anjing

        • Agustus 7, 2012 pukul 5:26 am

          haaa,,anak RW tu dimakan,,,malu2 aj mas tp mau,,,

    • Februari 26, 2012 pukul 3:08 am

      Jaga bicara u Coy,
      nnti u terjebak . . .
      biarlah kita sebagai penonton dan pengirim Doa Untuk kedua Negara tersebut
      Jadi kita tak perlu saling menghina . . .
      Trims , , ,
      GBU

  51. rainferdian@ymail.com
    Juni 6, 2010 pukul 4:19 pm

    israel biadab,lebih baik kita serang sama sama,oke are you ready???????????????

    • agoes
      Oktober 19, 2010 pukul 11:43 am

      oke coy,,,,,,,,

    • han
      Desember 2, 2011 pukul 7:29 pm

      he bodoh kali la kau mau bela palestina apa hebatnya palestina ??
      palestina dan orang islam banyak cakap semua dan munafik

      • Juli 11, 2014 pukul 2:04 pm

        Eh,Han dasar lu orang hypocrite najis….emang Nasrani,Yahudi,dan Kristen itu najis,-_-

  52. siti kholifah
    Juni 5, 2010 pukul 7:32 pm

    moga kita smwa menyaksikan kehancuran yang bathil aamiin yarobbal alamin

    • Agustus 7, 2012 pukul 5:22 am

      Tuuuuuuuu..,,liat di negara sendiri siapa yg anjing,,,siapa yg klakuannya kayak binatang,,siapa pelaku2 Korupsi,,,Munafik tu namanya,..

  53. siti
    Juni 5, 2010 pukul 1:33 pm

    aduh..aku juga sedih dengar kawan2 ku menderita di sana. tapi menurutku, itu BUKAN perang antar agama..itu perang memperebutkan tanah.

  54. siti rahmani
    Juni 5, 2010 pukul 11:51 am

    aduch….emng bener2 kejam dech israel….!!!

  55. sultan
    Juni 3, 2010 pukul 9:16 pm

    tak ada kata lain untuk zionis israel…selain Biadab

    • han
      Desember 2, 2011 pukul 7:33 pm

      ada kata lain untuk palestina
      1.kontol
      2.anjing
      3.biadap
      4.munafik
      5.kurang hajar
      6.bajingan sejati
      7.bayak cakap
      8.mental tempe
      9.taik ayam
      10.cacad

      • Blackmamen
        Februari 16, 2012 pukul 3:23 pm

        mukasia tah penghuni neraka jahanam

        dasar calon masuk neraka

        • Agustus 7, 2012 pukul 5:24 am

          bukan kau yg nentukan penghuni neraka…

      • tentara putih
        Mei 28, 2012 pukul 1:49 pm

        kopok ira taekkk menea marek meng bandung hitam pengen dadi sate ayam beli kill you fukc you

      • preman
        November 20, 2012 pukul 4:05 pm

        bpk kau tu 10 yg kau tulis

  56. mika
    Juni 2, 2010 pukul 7:04 pm

    masih banyk org d negri sendiri yg lebh memprihatinkan keadaannya,,
    dan masih bnyk kejahatan laen yg sma kejinya
    mendink yu caci z c fuckin’ idiot coruptorr
    negri sendiri dah mwu bobrok
    ngapain musti sibuugg ngurusin yg laen
    RIGHT!!!!!!!!!!!!

    • Juni 4, 2010 pukul 8:03 am

      Maaf, bukannya tidak memperhatikan keadaan di negeri sendiri n memang banyak hal yg serupa walaupun dalam bentuk yg berbeda.
      Tapi ini hanya berbagi informasi tentang sejarah peperangan yg terjadi sampai sekarang…
      Bukankah setiap orang itu bersodara…

      • Fj top
        November 16, 2012 pukul 4:17 pm

        kaan mayoritas di indonesia beragama islam,.. coba jika di indonesia mayoritas kristen/nasrani PASTI yg KORUUP org2 nasrani/kristen…..

  57. phyrockstar
    Juni 1, 2010 pukul 1:15 pm

    wajib bagi umat islam untuk membantu sdra2 kita yang terdzolimi walau hanya dengan seucap doa.

  58. Yintao Zen
    Mei 15, 2010 pukul 1:22 pm

    sebetulnya kehancuran umat Yahudi-Konservatif sudah diramalkan oleh Rasullulloh SAW dan tertulis di Al-quran, jika umat Muslim bersatu di bawah satu panji2 bendera muslim untuk kemudian membentuk pasukan akhir zaman maka pada saat itulah sekuat apapun pasukan Yahudi-Konservatif akan menerima kekalahannya, tapi mengapa saya mengatakan Yahudi-Konservatif bukan israel secara keseluruhan?, karena tidak semua kelompok didalam israel memusuhi bangsa Palestina sebagian kecil kelompok seperti Satmar Hasidim (the keeper of the gate)dan naturei karta (the keeper of the faith)adalah kelompok paling besar yang sangat membenci gerakan zionis konservatif bentukan theodore herzl dan mereka sangat mendukung umat islam dalam masalah perebutan wilayah Palestina

  59. rahma
    April 24, 2010 pukul 12:27 pm

    israel tidak boleh dibiarkan!!!!

  60. apri ansyah
    April 17, 2010 pukul 3:08 pm

    memang para israel tdk pernah puas karena dia blm tercapai merebut tanah palestina,tetapi kita hrs membela saudara kita di palestina,,,,,,

  61. wyda triana
    September 8, 2009 pukul 11:45 am

    mmm… gbs kasih comment… yg pasti kejam bgt…

    • September 9, 2009 pukul 12:37 pm

      gpp yang penting dah baca…

      makasih dah mampir…

  62. hanan
    April 23, 2009 pukul 9:48 am

    allohu akbar 3X…
    ahmadinejad tolong hancurkan israel dengan kekuatan militer iran yang canggih…Untuk membebaskan palestina dan menegakkan khilafah..smg pertolongan alloh datang..amien

  63. Januari 20, 2009 pukul 1:11 am

    Allohuu Akbar……3x
    kita sebagai umat islam harus prihatin atas peristiwa ini…
    jangan mau agama kita diacak acak oleh kaum zionis….
    mari kirimkan doa bagi saudara kita agar mereka dapat memenangi peperangan melawan zionis terkutuk israel…..’
    amin ya robbal alamin………..

    • echoboys
      Januari 24, 2009 pukul 9:14 pm

      betul banget akhi,,,kita harus terus berjuang demi tegaknya khilafah

    • Blackmamen
      Februari 16, 2012 pukul 3:25 pm

      amin

  64. Januari 14, 2009 pukul 1:30 pm

    Memang biadab Yahudi laknatullah ‘alaih tidak pernah berhenti untuk memerangi kaum Muslimin,,,,

    Dan sifat Para yahudi selalu melanggar perjanjian
    so,,ga jaman deh membuat perjajian damai / gencatan senjata dengan Mereka!!!!

    • echoboys
      Januari 20, 2009 pukul 12:18 am

      emang bener tuh kalo para yahudi itu nggak akan bisa tenang kalo nggak menhancurkan islam…………

      so,, mereka selalu membobardir umat islam seperti palestina,,,,,,,,,,,,

    • m.irvan
      Juni 1, 2010 pukul 9:33 am

      ayooo! wong islam pd bersatu se dunia nglawan israel

      • ah
        Desember 2, 2011 pukul 7:40 pm

        memang di negara yg kurang atau cacad kebanyaan orang islam yang banyak cakap sedangkan di negara eropa dan amerika semua beragama yahudi dan kristen makanya mereka negara menjadi maju sedangkan negara islam karena penduduknya islam jadila negara yang mentalnya mental tempe

        • hamba allah
          November 17, 2012 pukul 11:38 pm

          aduuh pembicaraan kamu gak berpendidikan sekali yang mental tempe itu kamu,wajar kalau mereka maju secara ekonomi karna menghalalkan segala cara judi zinah sudah makanan mereka

    • rama
      Agustus 20, 2010 pukul 3:57 pm

      benar apa yang anda bilang israel itu biadab & tak berlebihan klo saya blg israel itu penghuni neraka jahannam

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s